Monday, April 2, 2012

Zona Internasional

Zona Internasional


"Israel Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom Suriah"

Posted: 02 Apr 2012 08:07 AM PDT

Intelijen Iran mengatakan, dirinya memiliki bukti yang kuat atas keterlibatan Israel terhadap sejumlah ledakan bom di Suriah. Selama ini, Pemerintah Suriah kerap menuding kelompok militanlah yang melakukan serangan bom di negaranya.

Iran: Barat Lanjutkan Penekanan & Tak Mau Menyerah

Posted: 02 Apr 2012 07:09 AM PDT

Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan bahwa negara-negara Barat tidak pernah mau mengubah posisinya terhadap Iran dan akan terus memberikan tekanan.

Pemilu Lancar, Uni Eropa Pertimbangkan Cabut Sanksi

Posted: 02 Apr 2012 06:10 AM PDT

Kemenangan tokoh demokrasi Myanmar Aung Suu Kyi dalam pemilihan umum sela yang berlangsung pada 1 April kemarin telah meningkatkan prospek pencabutan sanksi oleh Uni Eropa terhadap negara itu.

Clinton Berjanji, AS Akan Teruskan Perdamaian Palestina

Posted: 02 Apr 2012 06:02 AM PDT

Menlu AS Hillary Clinton menanggapi surat dari Misi Lintas Agama AS-Indonesia untuk Timur Tengah. Clinton pun menjawab desakan dari para pemuka agama dan berjanji akan meneruskan upaya AS dalam mengakhiri konflik Palestina dan Israel.

Suu Kyi Miliki Kemampuan untuk Pengaruhi Barat

Posted: 02 Apr 2012 05:10 AM PDT

Kendati belum diumumkan secara resmi, namun pernyataan Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung San Suu Kyi yang mengklaim pihaknya berhasil meraih kemenangan telak dalam pemilu sela pada 1 April kemarin dinilai membawa hal positif bagi Presiden Thein Sein dan tokoh reformis lainnya.

Clinton Ucapkan Selamat Atas Pemilu Myanmar

Posted: 02 Apr 2012 05:03 AM PDT

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton mengucapkan selamat kepada rakyat Myanmar yang baru saja menjalankan pemilihan umum. Dirinya pun mendesak agar transparansi dapat terus tumbuh di Myanmar.

"Tujuan Saya Menyampaikan Aspirasi Lebih Dari 60 Juta Rakyat Myanmar"

Posted: 02 Apr 2012 04:25 AM PDT

Selama 17 tahun berstatus sebagai tahanan rumah, dilarang melakukan kegiatan politik serta mendapatkan dukungan, kini tokoh demokrasi Myamnmar Aung San Suu Kyi berhasil membayar masa-masa pahit yang telah dilaluinya itu dengan memenangkan Pemilihan Umum Parlemen Myanmar.

No comments:

Post a Comment