Friday, February 1, 2013

Zona Internasional

Zona Internasional


NATO Desak Rusia Jelaskan Detil Latihan Perang Baltik

Posted: 01 Feb 2013 06:36 AM PST

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan, Rusia harus lebih transparan dalam menjelaskan detil latihan perang yang akan dilaksanakan di wilayah Baltik. Tiga negara anggota NATO di Baltik juga mulai khawatir akan latihan perang itu.

Kritisi Pemukiman Yahudi, PBB Dipuji Palestina

Posted: 01 Feb 2013 06:02 AM PST

Palestina memuji tindakan Dewan HAM PBB yang mengritik keras pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat oleh Israel. Palestina menganggap kritik PBB tersebut merupakan bentuk dukungan untuk perjuangan Palestina melawan Israel. 

Kim Jong Un Periksa Kebersihan Rumah Sakit Sambil Merokok

Posted: 01 Feb 2013 05:04 AM PST

Tepat pada saat mengunjungi rumah sakit yang baru didirikan di Kota Pyongyang, Pemimpin Korut Kim Jong Un terlihat merokok dan duduk di tempat tidur pasien. Padahal, Korut jelas-jelas sedang berupaya untuk mengurangi candu rokok.

Suriah Desak DK PBB Kecam Serangan Israel

Posted: 01 Feb 2013 04:02 AM PST

Kementerian Luar Negeri Suriah melayangkan surat ke DK PBB untuk mendesak organisasi tersebut mengeacm serangan udara Israel ke wilayah Suriah. Suriah memandang serangan itu sebagai pelanggaran kedaulatan teritorial.

Ledakan di Depan Kedubes AS Tewaskan 2 Orang

Posted: 01 Feb 2013 03:56 AM PST

Ledakan muncul tepat di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Kota Ankara, Turki. Beberapa orang terluka dalam peristiwa itu dan dua orang dikabarkan tewas.

Berita Video: Hillary Resmi Akhiri Tugas sebagai Menlu

Posted: 01 Feb 2013 03:02 AM PST

Hillary Clinton resmi mengakhiri tugasnya sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS). Posisi Clinton akan digantikan oleh Senator dari Partai Demokrat John Kerry.

Myanmar Masih Lakukan Pelanggaran HAM

Posted: 01 Feb 2013 02:42 AM PST

Myanmar selalu dipuji atas proses reformasi yang mereka lakukan dalam dua tahun terakhir. Namun lembaga Human Right Watch (HRW) menilai pujian itu terlalu cepat diberikan.

No comments:

Post a Comment