Thursday, December 1, 2011

Zona Internasional

Zona Internasional


Turki Kecam Rencana Serangan Iran

Posted: 01 Dec 2011 06:02 AM PST

Pemerintah Turki melayangkan surat protesnya ke Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran Amir Ali Hajizadeh yang berniat untuk menyerang instalasi pertahanan misil North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Turki.

Inggris Desak Uni Eropa Perkuat Sanksi ke Iran

Posted: 01 Dec 2011 05:02 AM PST

Inggris mendesak negara-negara anggota Uni Eropa agar memperkuat sanksi ekonominya terhadap Iran, setelah Negeri Persia itu melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris.

Israel: Bila Sanksi Tak Mempan, Kami Akan Perangi Iran

Posted: 01 Dec 2011 03:54 AM PST

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, Israel tak berniat untuk memerangi Iran untuk menghentikan program nuklir negeri Persia itu. Namun, Israel takkan tinggal diam bila sanksi tidak berhasil menghentikan Iran.

RI & AS Terus Bekerja Sama Lawan HIV/AIDS

Posted: 01 Dec 2011 03:02 AM PST

Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat (AS) kembali menyatakan komitmennya untuk melawan HIV/AIDS. Komitmen ini kembali ditegaskan bersamaan dengan perayaan hari AIDS yang jatuh 1 Desember hari ini.

Ilmuwan Kembali Peringatkan Bahaya Perubahan Iklim

Posted: 01 Dec 2011 02:33 AM PST

Para ilmuwan yang tergabung dalam sebuah panel ilmuwan peraih nobel kembali memperingatkan akan bahaya perubahan iklim. Hal ini mereka sampaikan dalam KTT Iklim PBB  (COP17) yang berlangsung di Durban, Afrika Selatan.

Mantan Tahanan Palestina Berbahagia

Posted: 01 Dec 2011 02:06 AM PST

Mantan tahanan Palestina yang dibebaskan lewat pertukaran tahanan pada Oktober lalu tampak berbahagia. Mereka pun membangun perumahan, menikah, dan juga melanjutkan studinya.

Presiden Baru Kirgistan Resmi Dilantik

Posted: 01 Dec 2011 01:22 AM PST

Almazbek Atambayev secara resmi dilantik sebagai Presiden baru di negara bekas Uni Soviet, Kirgiztan. Atambayev menggantikan presiden sebelumnya Roza Otunbayeva.

No comments:

Post a Comment