Friday, November 30, 2012

Zona Internasional

Zona Internasional


Rusia: Status Baru Palestina Akan Bantu Perdamaian

Posted: 30 Nov 2012 05:06 AM PST

Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin mengatakan, status baru yang disandang Palestina akan membantu berakhirnya konflik Israel dan Palestina. Rusia sendiri termasuk dari 138 negara yang mendukung Palestina di voting PBB.

Senat AS Ingin Percepat Penarikan Pasukan dari Afghanistan

Posted: 30 Nov 2012 04:03 AM PST

Senat AS meminta dipercepatnya penarikan mundur pasukan AS dari Afghanistan. Saat ini terdapat sekitar 66 ribu tentara AS yang berada di Afghanistan, pemerintah AS merencanakan proses penarikan mundur pasukannya pada tahun 2014. 

Sekjen ASEAN Kecam Patroli China di Laut China Selatan

Posted: 30 Nov 2012 03:02 AM PST

Sekretaris Jenderal Association of South East Asian Nations (ASEAN) Surin Pitsuwan mengecam rencana China yang mau melakukan patroli di sekitar wilayah Laut China Selatan. wilayah itu masih dipersengketakan China dengan beberapa negara ASEAN.

Turki: Ada Negara Baru di PBB, Palestina

Posted: 30 Nov 2012 02:28 AM PST

Turki menyambut kemenangan Palestina di PBB dengan penuh kegembiraan. Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu langsung menggelar resepsi bersama Presiden Mahmoud Abbas di tempat tinggal perwakilan diplomatik Turki.

Senjata Kapal Perang Australia Hilang Dicuri

Posted: 30 Nov 2012 02:16 AM PST

Senjata yang berada di kapal perang milik Australia, dikabarkan hilang dicuri orang tidak dikenal. Diduga pelaku pencurian sempat melumpuhkan seorang personel militer Australia saat melakukan aksinya.

Tersangka WikiLeaks Sekarat di Kerangkeng?

Posted: 30 Nov 2012 01:03 AM PST

Bradley Manning, prajurit Amerika Serikat (AS) yang diduga membocorkan informasi-informasi keamanan negaranya akhirnya berbicara. Manning mengatakan, dirinya merasa seperti binatang yang dikurung dan sekarat.

Militer China & AS Gelar Latihan Bersama

Posted: 30 Nov 2012 12:23 AM PST

Militer China dan Amerika Serikat (AS) melaksanakan latihan bersama di Kota Chengdu, China. Latihan tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara militer kedua negara.

No comments:

Post a Comment