Friday, June 29, 2012

Zona Internasional

Zona Internasional


"Bangsa Georgia Dukung Negaranya Gabung dengan NATO"

Posted: 29 Jun 2012 08:24 AM PDT

Menteri Luar Negeri Georgia Grigol Vashadze mengatakan, mayoritas dari warga Georgia mendukung negaranya untuk bergabung dengan NATO. Bergabungnya Georgia ke organisasi tersebut sering dipandang sebagai ancaman bagi Rusia.

Georgia: Rusia Tidak Mungkin Ciptakan Uni Eropa

Posted: 29 Jun 2012 06:32 AM PDT

Menlu Georgia Grigol Vashadze berkomentar mengenai ambisi Rusia yang ingin membentuk Uni Eurasia, sebuah organisasi regional bagi negara bekas Uni Soviet. Bagi Georgia , Uni Eurasia tidak akan pernah menjadi organisasi bak Uni Eropa.

Korsel Tarik Diri dari Pakta Militer dengan Jepang

Posted: 29 Jun 2012 06:02 AM PDT

Jepang dan  Korsel tunda implementasi pakta pembagian informasi intelijen, beberapa jam sebelum akhirnya kesepakatan tersebut seharusnya berlaku hari ini. Kondisi tersebut membuah rasa malu bagi bagi hubungan politik kedua negara.

Georgia Tak Mau Ikuti Rusia Dalam Membantu Suriah

Posted: 29 Jun 2012 05:17 AM PDT

Menteri Luar Negeri Georgia Grigol Vashadze turut prihatin menyaksikan insiden kekerasan di Suriah. Meski demikian, Georgia sangat tidak sepakat dengan mekanisme Rusia dalam menyelesaikan isu Suriah.

Georgia Siap Buka Kedubes di Jakarta

Posted: 29 Jun 2012 05:11 AM PDT

Georgia memutuskan untuk membuka kantor kedutaan besarnya di Jakarta, Indonesia. Kedutaan besar yang akan dibangun oleh negara bekas Uni Soviet itu merupakan kedutaan besar pertama di Asia Tenggara.

7 WNI Segera Dibebaskan Australia

Posted: 29 Jun 2012 05:08 AM PDT

Pemerintah Australia dikabarkan akan membebaskan tujuh warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan atas tuduhan penyelundupan manusia. Ketujuh WNI ini dibebaskan atas dasar karena usianya dianggap masih remaja.

Assad: Suriah akan Cari Solusi Sendiri untuk Akhiri Krisis

Posted: 29 Jun 2012 04:10 AM PDT

Presiden Suriah Bashar al-Assad menolak solusi yang diberikan oleh pihak luar untuk menyelesaikan krisis di negaranya. Assad mengatakan, solusi untuk mengakhiri krisis Suriah harus berasal dari Suriah.

No comments:

Post a Comment