Saturday, September 15, 2012

Zona Internasional

Zona Internasional


Tunjukkan Solidaritas, Aktivis Myanmar Batalkan Kunjungan ke AS

Posted: 15 Sep 2012 04:01 AM PDT

Salah seorang aktivis Myanmar Min Ko Naing membatalkan perjalanannya ke AS. Tindakan itu dia ambil sebagai bentuk solidaritas terhadapan belasan aktivis lainnya yang mengalami hambatan dalam pembuatan paspor.

Protes Film "Innocent of Muslims", 8 Demonstran Ditangkap

Posted: 15 Sep 2012 03:38 AM PDT

Ratusan orang turun ke jalan-jalan di Australia memprotes beredarnya film Innocent of Muslims yang dinilai merendahkan Islam. Demonstrasi yang berakhir ricuh ini menyebabkan enam petugas terluka sementara delapan pengunjuk rasa ditangkap karena terlibat dalam bentrokan.

Al Qaeda Serukan Penyerangan Terhadap Kedubes AS

Posted: 15 Sep 2012 02:16 AM PDT

Al Qaeda di Yaman serukan umat Muslim untuk meningkatkan protes dan serangan terhadap misi diplomatik AS menyusul beredarnya film Innocent of Muslims yang melecehkan Islam. Kelompok ini bahkan menyebut film tersebut merupakan bagian dari Perang Salib untuk melawan Islam.

"Obama Gagal Bangun Hubungan Baik dengan Mesir"

Posted: 15 Sep 2012 12:27 AM PDT

Diplomat senior yang juga mantan wakil menteri luar negeri AS Richard Williamson menuding pemerintahan Obama gagal membangun hubungan baik dengan pemerintahan baru Mesir.

Setelah 2 Pekan, Wapres China Kembali Muncul ke Publik

Posted: 14 Sep 2012 11:01 PM PDT

Wakil Presiden China Xi Jinping muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya dalam dua pekan terakhir. Selama ini berbagai spekulasi berkembang terkait absennya Xi dalam sejumlah pertemuan penting dengan para pemimpin dunia.

Relawan Mer-C Tiba di Arakan

Posted: 14 Sep 2012 09:23 PM PDT

Tim relawan Mer-C yang terdiri dari empat dokter dan satu staf logistik tiba di Sittwe, negara bagian Arakan, Myanmar. Para relawan ini tiba di wilayah tersebut setelah sebelumnya menempuh perjalanan selama satu jam menggunakan maskapai Myanmar Airlines.

Ratusan Warga China Demo Kedubes Jepang

Posted: 14 Sep 2012 08:56 PM PDT

Ratusan orang menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Jepang di Beijing, China. Aksi yang disertai dengan pelemparan sejumlah benda ke gedung kedutaan ini dipicu oleh pembelian tiga pulau sengketa oleh Jepang.

No comments:

Post a Comment